Mengapa Jack tidak mati meskipun tenggelam dilautan? Ini Pembahasannya



Jack
Setelah arc Dressrosa, Luffy dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan ke Arc Zou dimana suku Mink tinggal. Di Arc ini dijelaskan bagaimana tangan kanan Yonkou Kaido menyerang Zou untuk menemukan Ninja Raizo.

Jack memakan buah Iblis tipe Zoan bernama Zou Zou No Mi (Zou = Gajah) model gajah kuno (Mammoth). Sebagai pengguna buah iblis,tentu saja Jack akan lemah bila terkena air laut ataupun tenggelam dilautan. 

Jack Tenggekam

Akan tetapi di akhir Arc Zou diperlihatkan Jack tidak mati meskipun tenggalam di lautan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Mari kita bahas…

Di Akhir cerita Zou, Jack berusaha menjatuh gajah Zunisha. Pada saat itu gajah Zunisha meminta izin pada Momonosuke dan Luffy agar mengizinkan dia bertarung sekali lagi saja. Dan Momonosuke menyuruh gajah Zunisha menyerang Jack.

Zunisha pun menyerang Jack dan menenggelamkan seluruh kapalnya. Suku Mink beserta kelompok Luffy pun menduga bahwa Jack sudah mati didalam lautan tapi kenyataannya tidak demikian. 

Diperlihatkan Jack terbaring diatas kapal yang tenggelam sambil berkata “Cepat bawa aku ke permukaan”.

Mengapa Jack tidak mati ? Kemungkinan karena Jack merupakan keturunan bangsa ikan petarung atau ras manusia ikan. 

Delingger
Ketika di Arc Dressrosa, Kita mengetahui bahwa Dellinger adalah keturunan bangsa ikan petarung. Dellinger memiliki gigi yang tajam, tanduk serta sirip seperti hiu dipunggungnya.

Jack juga memiliki ciri-ciri yang sama kecuali sirip dipunggungnya yang tidak diperlihatkan (bisa ada,bisa tidak). Jika mengacu pada Dellinger maka bisa dipastikan Jack adalah keturunan bangsa ikan Petarung. 

Sekalipun Jack tenggelam dilautan, dia tidak akan mati karena bisa bernafas didalam air. Hanya saja Jack tidak dapat berenang ke permukaan selayaknya Ikan karena resiko dari buah iblis yang membuat pengguna-nya tidak bisa berenang.

Jadi alasan mengapa Jack tetap hidup walaupun tenggelam dilautan adalah bahwa dia adalah keturunan bangsa ikan petarung ataupun ras manusia ikan.

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad