Harga Kripto Naik Terdampak Tren Metaverse, Sejumlah Negara Siapkan Kedutaan Digital

Harga Kripto Naik Terdampak Tren Metaverse, Sejumlah Negara Siapkan Kedutaan Digital

Harga sejumlah aset kripto di dalam sebagian hari naik berarti, diduga sebab terdampak ramainya pembicaraan soal Metaverse. Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, memang tersedia style aset kripto yang bisa berguna untuk transaksi jual beli aset virtual. 

"Aset kripto yang punyai interaksi bersama dengan metaverse udah listing di Indodax yaitu Decentraland (Mana) dan Sandbox (Sand). Apalagi sesudah Facebook mengumumkan penggantian sebutan jadi Meta, kedua aset kripto ini segera melejit dan sempat jadi aset kripto bersama takaran kenaikan yang tinggi," ujar Oscar. 

Sebelumnya, corporate raksasa Facebook memutuskan untuk berubah julukan jadi Meta. Hal tersebut pun turut menjadikan istilah Metaverse ikut booming. 

Tren dan konsep Metaverse udah mencuat berasal dari lebih dari satu pas yang lalu, tapi bersamaan bersama pertumbuhan teknologi yang tersedia, Metaverse konsisten beroleh popularitas dan menarik minat berasal dari corporate teknologi besar yang telah terkemuka. 

Metaverse adalah sebuah Augmented Reality (Ar) dimana seseorang bisa laksanakan apapun dan berinteraksi bersama orang lain secara virtual walaupun hingga selagi ini baru berlimpah diimplementasikan di global gaming. Secara lebih sederhananya, Metaverse adalah simulasi global manusia yang tersedia di internet. 

"Menurut saya pribadi, Sehabis penggantian sebutan Facebook jadi Meta kemarin, saya pikir ini sebagai sebuah langkah yang benar-benar benar-benar bagus. Lebih-lebih setau saya, corporate besar lainnya macam Microsoft, Roblox dan Nvidia kabarnya juga tengah mengembangkan perangkat untuk menolong implementasi di global digital, didalam hal ini Metaverse," kata Oscar. 

Facebook yang kini udah ganti sebutan menjadi Meta tidak satu-satunya corporate yang ikut terdampak Metaverse. Sejumlah kebijakan negara juga sedang disiapkan gegara hal ini. 

Barbados, sebuah negara yang terletak di Kepulauan Karibia ini jadi negara kepulauan pertama yang tengah mempersiapkan diri untuk pendirian kedutaan di empiris virtual Metaverse pasca menandatangani perjanjian untuk mendirikan kedutaan digital di Decentraland. 

Oscar menilai bahwa langkah yang diambil oleh negara Barbados adalah langkah yang unik bersama memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan diplomatik. 
Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad