Cerita di Arc Wano Bakal Seperti Restorasi Meiji ? Ini Pembahasannya


Arc Wano kuni
Saat ini One Piece sudah memasuki alur Wano (Manga). Ntah memang memberikan tanda-tanda atau mungkin memang terinspirasi, Oda Sensei seperti memberitahukan kepada pencinta OPlovers bahwa Arc Wano akan sama seperti Restorasi Meiji.

Restorasi Meiji (Revolusi Meiji) adalah pengembalian tahta ke Kaisar yang saat itu masih dikuasai oleh Shogun. Di zaman itu keshogunan menutup diri dari pengaruh luar (Negara barat). 
Arc Wano
Kejadian ini juga terjadi di alur Wano di chapter 919 (Manga). Keshogunan juga menyebarkan pengaruh ke rakyat bahwa menutup diri dari luar adalah upaya Negara untuk melindungi rakyatnya.

Dari tanda ini perang yang terjadi di Wano adalah perang pengembalian tahta Klan Kouzuki yang dulu pernah berkuasa. Perang ini akan mempengaruhi keadaan politik dan sosial dinegeri Wano sama seperti Restorasi Meiji.

Dan Oda Sensei sendiri mengatakan bahwa Perang di Wano akan lebih dahsyat dari Perang Marine Ford.

Arc Wano
Saat ini di Manga, Luffy dan kawan-kawan sudah menghimpun kekuatan untuk menghadapi Yonkou dan Shogun. Suku Mink,Klan Kouzuki, Bajak Laut Hati (Trafalgar Law) dan juga Bajak laut Mugiwara sudah berkumpul di negeri Wano. 

Hanya tinggal menunggu kapan Luffy membuat keributan (:D) dan akhirnya perang pun pecah.

Bagaimana menurut OPlovers? Apakah Alur Wano akan sama seperti Restorasi Meiji?
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad