Wadaw.. Dogecoin Nyungsep 30%, Elon Musk 'Biang Kerok'?

Wadaw.. Dogecoin Nyungsep 30%, Elon Musk 'Biang Kerok'?

Harga keliru satu mata uang kripto, Dogecoin, mengalami penyusutan sebesar 30% terhadap Minggu (9/5/2021). Hal ini berlangsung pasca statement pebisnis kawakan Elon Musk terhadap suatu acara televisi. 

Dikutip CNBC International, Musk menyebut dogecoin didalam acara informasi satir SNL "Weekend Update". Didalam tanya jawab bersama dengan pembawa acara Michael Che dan Colin Jost, Musk menyebut dirinya "Dogefather", mengatakan dogecoin adalah "Keramaian" dan akan melolong "Ke bulan". 
Hal ini mengakibatkan aksi jual Dogecoin yang lumayan menghebohkan. Akibatnya mata uang kripto yang terinspirasi meme ini turun sebanyak 29,5%, turun jadi 49 sen. 

Lebih-lebih sistem perdagangan mata uang kripto Robinhood sempat bukan berfaedah. Menurut corporate itu layanan sanggup dipulihkan di dalam kala tidak cukup berasal dari satu jam. 
Selagi itu sebagian analis pasar menilai bahwa tiap tiap kesibukan yang dijalankan oleh Elon Musk terlampau berpengaruh terhadap konvoi harga mata uang kripto. 

"Juga dikenal sebagai Dogefather, Musk bukan diragukan kembali akan punya sketsa berkenaan cryptocurrency yang bisa saja akan jadi viral selama berhari-hari dan pada akhirnya memotivasi pasukan pengikutnya untuk mencoba mengirim dogecoin ke bulan," tulis Edward Moya, analis pasar senior di Oanda, di catatan terhadap 4 Mei. 

Aksi Musk terhadap acara itu diketahui terlampau menarik perhatian para pemilik Dogecoin. Lebih-lebih disediakan streaming segera di Youtube dikhususkan untuk melihat acara itu dan mencari konvoi dogecoin terhadap sementara yang serupa. 
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close