Membahas Gyojin Karate, Bela diri Manusia Ikan yang hebat



Jinbei

Di One Piece,Selain pengguna buah iblis yang hebat terdapat juga tokoh atau karakter yang hebat tanpa menggunakan buah iblis. Biasanya tokoh atau karakter hebat yang tidak memakan buah iblis mengandalkan seni bela diri. Salah satunya Gyojin Karate.

Gyojin Karate awalnya diperkenalkan oleh bajak laut Arlong tetapi mulai tenar ketika diperlihatkan oleh Jinbei. Mari kita bahas tentang Gyojin Karate

Gyojin Karate adalah seni bela diri yang diperuntukkan untuk ras manusia ikan. Walaupun begitu manusia juga bisa mempelajarinya contohnya Koala. Karena diperuntukkan untuk manusia Ikan, teknik dalam bela diri ini juga memanfaatkan bagian tubuh manusia ikan itu sendiri seperti gigi yang tajam atau sirip.

Jinbei

Secara singkat Gyojin Karate itu menguasai air disekitar makhluk hidup. Karena semua makhluk hidup memiliki air di dalam tubuhnya, maka Gyojin Karate dapat memukul siapapun yang kebal pukulan. Dengan menghentakkan air yang ada diudara, Pukulan Gyojin Karate dapat menghempaskan lawan.

Jurus Jinbei
Selain itu melihat teknik yang dikeluarkan Jinbei, Pengguna Gyojin karate juga dapat menembakkan air seperti peluru. Ini ditunjukkan Jinbei ketika di Arc Fishman Island. Selain itu Hodi juga pernah memperlihatkan bagaimana dia mengubah air menjadi panah yang banyak.

Walaupun Gyojin Karate sangat kuat, hanya beberapa manusia ikan yang bisa menguasai bela diri ini. Tercatat hanya Jinbei yang cukup kuat menggunakan Gyojin Karate.
OPlovers punya pendapat lain tentang bela diri ini?

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad