Apakah Trading Seperti Film The Walking Dead

Saya adalah penggemar berat TV sequence "The Walking Dead". Sejak pertama kali muncul di tahun 2010, saya selalu menontonnya sampai sekarang. Selain ceritanya sendiri yang sangat menarik, The Walking Dead memberikan pelajaran berharga bagi kita sebagai trader. Mungkin Anda bingung, apa hubungannya The Walking Dead dengan trading? Baca artikel ini untuk mengetahuinya.

The Walking Dead adalah serial televisi bergenre drama horor yang dikembangkan oleh Frank Darabont. Serial ini didasarkan pada seri buku komik dengan judul yang sama oleh Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Pemeran utama serial The Walking Dead adalah Andrew Lincoln sebagai wakil sheriff Rick Grimes, yang terbangun dari koma hanya untuk menemukan dunia kiamat karena zombie. Dia berusaha untuk menemukan keluarganya dan bertemu beberapa orang yang selamat lainnya.

The Walking Dead menceritakan kisah sekelompok kecil manusia yang berjuang bertahan hidup dari serangan zombie atau disebut juga "walkers" atau "biters". Seiring cerita yang berkembang, tidak cuma zombie yang harus dilawan, tapi juga manusia-manusia yang kejam.

Pada prinsipnya, cerita di dalam The Walking Dead adalah tentang perjuangan mempertahankan hidup (survival). Di dalam trading, menurut saya juga sama, yaitu tentang survival. Karena apa? Hanya sebagian kecil dealer yang sukses. Bahkan ada yang mengatakan hanya sekitar 5% dari dealer yang bisa revenue secara konsisten. Sisanya 95% rugi. Mungkin Anda merasa angka 95% dealer yang tidak berhasil terlalu berlebihan. Tapi kenyataannya di semua bidang, hanya sebagian kecil yang bisa berhasil. Di dalam dunia bisnis pun, 90% bisnis yang baru dibuka akhirnya tutup.

Karena itu menjadi dealer lebih mirip perjuangan untuk bertahan. Trader harus berjuang menghadapi dinamika pasar setiap saat. Bahkan dinamika pasar tersebut pada saat tertentu bisa sangat kejam, seperti saat pasar crash. Dinamika pasar tersebut tidak hanya sekali, juga setiap saat bisa muncul lagi, dan kita tidak tahu kapan. Sehingga yang terpenting saat buying and selling adalah bukan membuat modal sekian juta menjadi sekian miliar, tetapi menjaga supaya modal sekian juta tersebut tidak menjadi habis.

Bagaimana caranya tetap live to tell the tale dan sukses menjadi trader? Caranya cuma terus belajar, memiliki talent misalnya Analisis Teknikal, memiliki Sistem Trading, dan selalu disiplin menjalankannya.

"Traders ought to first read to survive, then read to thrive" - Unknown

Semoga menginspirasi menjadi dealer sukses.

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad