Doku Doku No Mi, Paramecia Yang sering Dianggap Logia

Magellan


Ketika anime One Piece sampai pada Arc Impel Down, Kita diperkenalkan dengan tokoh/karakter Magellan. Magellan adalah Kepala sipir penjara Impel Down yang memakan buah Doku Doku No Mi. 
Buah ini menjadikan penggunanya menjadi manusia racun.
Dengan kekuatan ini, Magellan hampir saja mengalahkan Kurohige. Jika saja tidak ada penawarnya, kemungkinan Kurohige sudah lama mati.

Ada debat dikalangan OPlovers dimana buah ini bertipe logia bukan Paramecia. Mengapa debat itu terjadi? Mari kita bahas

Magellan

Di Arc Impel Down, Magellan menutupi keseluruhan tubuhnya menjadi racun. Atas dasar ini, Sebagian OPlovers menganggap bahwa kekuatan Magellan bertipe Logia. Akan tetapi Sebagian OPlovers lainnya mengatakan  kekuatan Magellan adalah Paramecia karena Magellan tidak dapat mengubah sebagian ataupun seluruh tubuhnya menjadi racun.

Jadi manakah yang benar, Logia atau Paramecia? Yang benar adalah Paramecia. Mengapa Paramecia? Alasannya adalah Magellan hanya bisa menghasilkan racun dan memanipulasinya , tidak bisa berubah menjadi racun itu sendiri.

Luffy vs Magellan

Jika buah ini bertipe Logia, maka Magellan seharusnya tidak perlu menahan pukulan Luffy (saat itu Luffy diberi Armor lilin oleh Mr.3 dan belum diperkenalkan haki).

Kesimpulannya adalah bahwa buah ini bertipe Paramecia (mungkin Special).

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad