Tanpa Busoshoku Haki Mampukah Sanji bertahan?



Vinsmoke Sanji
Sebagai penggemar One Piece, Kita tentu tahu bagaimana kekuatan Sanji.Sebelum time skip saja, Sanji sudah sangat kuat dengan gaya bertarungnya yang menggunakan Kaki. Gaya bertarung Sanji diturunkan oleh Jeff yang sudah dianggap Sanji sebagai ayahnya.

Sanji sebagai salah satu trio monster di kru Bajak Laut Mugiwara merupakan petarung yang lebih mengandalkan tendangan daripada pukulan. Sanjimenganggap tangannya hanya digunakan untuk memasak walaupun Sanji pernah bertarung menggunakan tangan ketika menyelamatkan Nico Robin diatas kereta api laut.

Sanji

Setelah time skip, Sanji dikatakan mampu menggunakan Haki jenis Kenbunshoku Haki. Haki jenis ini adalah Haki pengamatan yang memungkinkan pengguna merasakan keberadaan orang lain. 

Bahkan jika orang tersebut bersembunyi atau terlalu jauh dari pandangan mata bisa terdeteksi. Dalam tingkat lanjut haki ini bisa melihat masa depan walaupun hanya beberapa detik (seperti Katakuri).

Masalahnya adalah Sanji adalah seorang petarung. Petarung fisik seperti Sanji memang bagus memiliki Kenbunshoku Haki untuk memprediksi gerakan lawan. 

Tapi bagaimana seandainya Sanji bertemu lawan pengguna buah Iblis tipe Logia? Kenbunshoku haki tidak bisa digunakan untuk menyentuh tubuh asli pengguna Logia. 

Sebagian fans berpendapat Sanji bisa menggunakan Busoshoku Haki walaupun tidak ahli, namun apa itu cukup?

Sanji vs Vergo
Masih ingat ketika di Arc Punk Hazard Sanji bertarung dengan Vergo. Saat itu tulang kaki Sanji retak karena beradu tendangan dengan Vergo. Andai Sanji dapat menggunakan Busoshoku haki, pasti tulang Sanji tidak retak. 

Sebagai penggemar One Piece, Admin bertanya-tanya apakah Sanji dapat bertahan di Dunia baru tanpa Busoshoku Haki? Karena notabenya dari semua jenis Haki, Busoshoku haki lah yang paling berguna. 

Selain sebagai pertahanan juga dapat menyentuh tubuh asli pengguna buah Iblis Logia.

Admin sih berharap, Oda Sensei akan membuat Sanji dapat menguasai Busoshoku Haki agar pertarungan epic Tak hanya dimiliki Luffy dan Zoro saja di pertarungan yang akan datang.

Bagaimana menurut OPlovers?

Oleh : AltairGate


Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad