Mengenal 4 Jenis Lautan di One Piece

Lautan di One Piece

Halo sahabat AltairGate,
Pada kesempatan kali ini, Mimin akan membahas mengenai nama lautan di dunia One Piece. Kebanyakan OPlovers juga masih tidak mengetahui nama-nama lautan di One Piece. Istilah seperti New World, Grandline maupun Calm belt mungkin masih terdengar awam.

Mari Kita bahas mengenai Lautan di Dunia One Piece...
1. East Blue
Di dunia One Piece, East Blue di anggap lautan terlemah dibanding ketiga lautan lainnya. Walaupun begitu East Blue merupakan kampung halaman dari berbagai tokoh terkenal didunia.
Contohnya saja Monkey.D.Dragon,Luffy, Gol D Roger, dan Monkey D Garp. Tempat-tempat seperti Foosha Village, Orange Town, Syrup Village, Baratie, Cocoyashi Village, Loguetown, Tequila Wolf merupakan bagian pulau-pulau yang berada di lautan ini.
2. South Blue
Lautan ini tidak banyak di ceritakan di One Piece, tetapi Franky dan Ace berasal dari lautan ini. Selain itu tokoh-tokoh seperti Eustass Kid (Supernova dengan nilai tertinggi saat pertemuan pertama di Sabaody), Killer, dan Jewelry Bonney juga berasal dari South Blue.
3. West Blue
West Blue bisa dikatakan sebagai lautan terkejam saat ini. Berbagai masa lalu kelam dilautan ini seperti Pemusnahan Kampung halaman Nico Robin menambah kesan kejam lautan ini.
Selain itu di West Blue, berkembang berbagai mafia yang membunuh satu sama lain (bisa dilihat dimasa lalu Capone Bege). Tokoh terkenal dari lautan ini adalah Shanks,Nico Robin, Brook dan juga keluarga Don Sai (Komandan Armada Topi Jerami).
4. North Blue
Sanji,Law, X-Drake dan juga Basil Hawkins berasal dari lautan ini. Di North Blue juga berdiri kerajaan Germa 66 yang merupakan penghasut perang dan menguasai dunia bawah. Doflamingo Family juga berasal dari lautan ini.

Berikut istilah-istilah di lautan One Piece…
> Red Line
Red Line adalah dataran tinggi seperti tembok sebagai pemisah dari ke empat lautan. Red Line hampir mustahil disebrangi kecuali melewati Reverse Mountain (Pertama kali Luffy Dkk memasuki Grand Line) atau melalui Mariejois dan bisa juga melalui Fishman Island atau cara Germa 66 menggunakan siput yang mendaki Red Line.
> Grand Line Paradise
Grand Line ini terletak Antara East Blue dan juga South Blue. Lautan ini memiliki cuaca ekstrem yang dapat berubah sewaktu-waktu. Tempat-tempat seperti Drum Island (Kampung halaman Chopper), Alabasta, Enies Lobby dan Sabaody juga terletak di Grand Line Paradise.
> Grand Line New World
Grand Line New World terletak diantara North Blue dan juga West Blue. Untuk sampai ke Grand Line New World harus melewati Sabaody lalu ke Fishman Island atau Sabaody lalu ke Marijois. 
Biasanya Bajak laut akan memilih lewat Fishman Island karena marijois merupakan markas angkatan laut.
Lautan ini merupakan tempat berkumpulnya bajak laut kuat seperti para Yonkou. Selain itu di Grandline New World harus menggunakan Log Pose khusus sehingga tidak tersesat.
> Calm Belt
Calm Belt merupakan area dipinggir Grand Line yang tak memiliki arus laut dan juga angin. Jadi siapapun kapal yang tidak memiliki pendorong selain layar maka akan terjebak dilautan ini. Selain itu lautan ini merupakan sarang dari monster laut.
Itulah penjelasan mengenai lautan di Dunia One Piece. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad