Mengapa Yami Yami No Mi disebut Logia Spesial?

Marshall D Teach

Marshall D.Teach saat ini merupakan salah satu Yonkou (Kaisar) di dunia baru. Sebagai seorang Yonkou, tentu saja Kurohige (julukan Teach) memiliki kekuatan yang besar. Kekuatan ini berasal dari buah Iblis Yami Yami No Mi (tipe Logia) dan Gura Gura No Mi (tipe Paramecia) yang dimilikinya.
Kita sudah tahu betapa dahsyatnya kekuatan Gura Gura No Mi ketika di Arc Marine Ford dan betapa menakutkannya Yami Yami No Mi yang dapat menelan/menghisap apa saja. Sebagai OPlovers, kita tentu tahu Yami Yami No Mi di katakan Buah Iblis Logia Spesial. Mengapa buah ini special? Apa yang special dari buah ini? Di sini Admin mencoba membahasnya.
Yami Yami No Mi adalah buah iblis tipe Logia yang memungkinkan penggunanya memanipulasi elemen kegelepan. Elemen kegelapan di sini bisa juga termasuk gravitasi seperti yang dikatakan Kurohige “Kegelapan adalah gravitasi! Kekuatan untuk menarik masuk segala sesuatu”.  Segala sesuatu di sini termasuk kemampuan buah Iblis lain. Alasan Yami Yami No Mi di sebut Logia Spesial karena kemampuannya meniadakan kemampuan buah Iblis lain.
Saat pertarungan Ace dan Kurohige, disini ditunjukkan kemampuan buah Yami Yami No Mi yang mampu menyerap kekuatan Mera Mera No Mi milik Ace. Tapi walaupun dapat menyerap kekuatan buah iblis lain, Kurohige harus memegang atau menyentuh pengguna buah iblis untuk menyerap kekuatannya.

Berikut daftar kemampuan Yami Yami No Mi yang sejauh ini diperlihatkan :
       1.    Black Hole : Kurohige menyebar kegelapan atas area yang luas dan seperti sebuah lubang hitam yang sebenarnya, menelan apa pun. Teknik ini pertama kali perlihatkan didepan Ace.
        2.    Liberation (Digunakan setelah Black Hole) : Kurohige memuntahkan semua sisa-sisa benda yang ditelan kegelapan sekaligus. Teknik ini benar-benar mendemonstrasikan kekuasaannya.
     3.    Kurouzu : Mengarahkan satu lengan ke arah lawannya, Kurohige mengaktifkan kekuatan gravitasi dari kegelapan untuk menarik mereka ke dalam genggamannya. Kurohige kemudian dapat menyerang mereka dengan kekuatan yang besar.
Walaupun sangat over power, Yami Yami No Mi juga memiliki kelemahan. Karena Yami Yami No Mi mampu menyerap segala sesuatu, itu berarti rasa sakit juga akan diserap. Ketika Kurohige terkena pukulan, maka rasa sakit yang akan diterima Kurohige berlipat ganda. Ini adalah resiko dari buah Yami Yami No Mi. Dan juga tidak seperti kebanyakan tipe Logia lainnya yang dapat berubah menjadi elemen (misalnya api,magma,es), pengguna Yami Yami No Mi tidak bisa berubah menjadi elemen kegelapan.
Bagaimana menurut OPlovers? Kekuatan buah ini special bukan?
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad