Mengapa Shirohige Terlihat Sangat Lemah Di Marine Ford?

Shirohige/WhiteBeard


Shirohige (Sijanggut/kumis putih) merupakan salah satu Yonkou saat era sebelum time skip. Shirohige memakan buah Iblis tipe Paramecia bernama Gura-Gura No Mi. Buah Iblis ini dapat membuat penggunanya menciptakan Gempa.

Karena buah ini Shirohige diberi gelar manusia terkuat. Dan gelar ini membuat para OPlovers memiliki ekspetasi tinggi terhadap Shirohige. Tapi kenyataan berkata lain, Shirohige terlihat lemah dan sangat gampang diserang angkatan laut.

Akan tetapi Shirohige terlihat lemah bukan tanpa alasan, setidaknya ada 2 alasan yang bisa Mimin utarakan. Inilah 2 alasan mengapa Shirohige terlihat lemah

1. Faktor Usia

Di One Piece terkadang usia bukanlah faktor penentu kekuatan seorang karakter. Lihat saja Garp dan Sengoku, mereka sudah tua tetapi kekuatan mereka benar-benar hebat.
Garp dan Sengoku merupakan angkatan laut yang satu era dengan Shirohige. Tapi walaupun begitu terkadang juga di One Piece usia mempengaruhi kekuatan seseorang. Ini berlaku untuk Shirohige.

Shirohige melemah dari yang seharusnya akibat usianya yang tak lagi muda.  Faktor usia ini benar-benar mempengaruhi peforma Shirohige. Kecepatan,kekuatan serang dan daya tempur benar-benar tidak mencerminkan gelarnya yaitu Manusia terkuat.

2. Faktor Sakit

Ya, Sejak awal diperkenalkan memang Shirohige seperti orang yang sedang sakit. Ketika diperkenalkan, Shirohige tampak seperti memakai Infus walaupun senang meminum Sake.
Dan di Arc Marine Ford ada scene dimana Shirohige terjatuh dan memegang dadanya (memegang dada bukan dilukanya tetapi dibagian yang tidak ada luka). Ini menandakan Shirohige memiliki riwayat penyakit.

Selain itu ketika scene ini terjadi, Marco sang komandan divisi 1 Shirohige yang juga seorang dokter berkata “ Inilah yang paling aku takutkan” yang menandakan Shirohige memiliki riwayat penyakit.

Kemungkinan penyakit ini benar-benar mempengaruhi peforma Shirohige dalam bertarung. Seandainya Shirohige tidak memiliki penyakit tersebut dan kekuatannya masih seperti Garp atau Sengoku, bisa jadi marine ford hancur dalam sekejap.

Terlebih Shirohige pernah bertarung dengan Raja Bajak Laut Gol D Roger dan berakhir seimbang. Ini menandakan kekuatan Shirohige ketika dimasa kejayaan benar-benar mengerikan.

Inilah 2 faktor alasan mengapa Shirohige terlihat lemah yang bisa mimin utarakan. Punya pendapat lain?

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad