Mengapa Oda Memberikan Kekuatan Karet Pada Luffy ? Ini Pembahasannya

Monkey D Luffy


Monkey D Luffy sebagai protagonis utama di One Piece memakan buah Iblis tipe Paramecia yaitu Gomu Gomu No Mi.

Buah ini menjadikan penggunanya menjadi manusia karet. Dengan buah ini, Luffy dapat memanjangkan seluruh tubuhnya. Seluruh tubuh termasuk bagian yang vital sekalipun.

Mungkin sebagian OPlovers pernah bertanya-tanya mengapa Oda memberikan kekuatan karet pada Luffy?, mengapa tidak kekuatan api atau semacamnya? Di sini mimin mencoba membahasnya…
Luffy vs Doflamingo

Menurut mimin Oda punya 2 alasan. Saat diwawancara, Oda pernah mengatakan bahwa dia tidak bisa lagi memikirkan kekuatan yang lebih konyol dari karet.

Dan dengan pemikiran itu, Oda memberikan kekuatan karet pada Luffy. Inilah alasan yang pertama.

Alasan yang kedua adalah Oda pernah mengatakan bahwa untuk tidak membuat karakter utama terlalu kuat semisal seperti Akainu .

Jika membuat karakter utama terlalu kuat, maka serial anime tersebut akan lebih cepat selesai. Dengan begitu alasan Oda sensei memberikan Luffy kekuatan karet adalah agar Luffy tidak terlalu kuat dan membuat serial One Piece lebih cepat tamat


Luffy vs Doflamingo

Walaupun begitu, sebenarnya kekuatan karet benar-benar hebat. Semisal tidak mempan terhadap listrik meskipun berjuta-juta volt atau tahan pukulan (apabila tidak di aliri haki) dan juga bisa menyerang lawan dari jauh.
Apa OPlovers punya pendapat lain?
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad