Kematian Ace adalah Kesalahan Oda ?




Kematian Ace adalah salah satu peristiwa yang paling tidak diinginkan para OPlovers. Bagaimana tidak, Portgas D.Ace adalah salah satu karakter yang dianggap paling keren dan kuat. 

Ace memakan buah iblis Tipe Logia Api yaitu Mera Mera No Mi. Dengan kekuatan besar dari buah Iblis Mera Mera No Mi tentu fans berpikir ,sulit untuk mengalahkan Ace terlebih saat itu belum diperkenalkan secara jelas tentang Busoshoku Haki (pengguna Busoshoku Haki dapat menyentuh pengguna buah tipe logia) .

Bagi para fans, kematian Ace adalah salah satu kesalahan Oda Sensei dalam menyusun alur One Piece. Tapi apakah benar Oda Sensei melakukan kesalahan? Disini Admin mencoba menganalisanya..


Sebagai seorang mangaka yang out of  the Box ,Oda sering sekali memberikan kejutan bagi para OPlovers. Kematian Ace adalah salah satu dari kejutan itu. Luffy yang sudah susah payah untuk mencapai tempat eksekusi Ace,menahan pukulan Sengoku sampai berhasil melepaskan borgol Ace tapi pada akhirnya Ace malah mati terbunuh oleh Akainu.  

OPlovers pun dibuat terkejut dan bertanya-tanya sebenarnya apa alasan Oda sensei membuat karakter Ace mati. Sebenarnya pertanyaan ini sudah dijawab Oda Sensei sendiri. 
Oda Sensei mengatakan bahwa kematian Ace akan menjadi Motivasi bagi Luffy untuk bisa lebih berkembang lagi menjadi lebih kuat agar dia bisa melindungi teman-temannya . Tapi sebagian OPlovers tidak terima dan mengatakan bahwa ada banyak cara untuk membuat Luffy berkembang.


Admin kira keputusan Oda Sensei untuk membunuh karakter Ace sangat tepat untuk dilakukan. Alasannya adalah seseorang akan berusaha berkembang dan menjadi lebih kuat dengan perasaan tidak ingin kehilangan seseorang yang penting lagi Bagi Luffy, ntah Ace ataupun Nakama (teman)nya adalah sesuatu yang sangat berharga. 
Dengan hilangnya satu dari hal yang berharga itu, tentu Luffy akan berusaha menjadi kuat agar dia tidak kehilangan yang satu lagi (teman-temannya).


Faktor dendam juga bisa memotivasi seseorang untuk bertambah kuat. Kemungkinan dendam yang disimpan Luffy terhadap Akainu akan membuat dia termotivasi untuk menjadi lebih kuat.
Seperti di anime anime lainnya, kematian seseorang yang berharga bagi tokoh protagonis (tokoh baik) akan memicu rasa dendam yang meningkatkan kekuataan. Tapi apa Luffy menyimpan dendam ? Yah sejauh ini belum ditampakkan di anime maupun manga.

Admin sih berpendapat jika kematian Ace bukanlah kesalahan yang dibuat Oda Sensei. Tentu Oda Sensei ingin agar karakter Luffy menjadi lebih kuat. Dan kematian Ace adalah pemicu untuk Luffy agar semakin berkembang.
Bagaimana menurut OPlovers?

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad