Gear 4 Luffy terlalu lemah untuk melawan Yonkou? Ini Penjelasannya




Ketika alur One Piece mencapai Arc Dressrosa, OPlovers di kejutkan dengan teknik terbaru Luffy yaitu Gear 4. Dalam mode Gear 4, Luffy akan mengembang seperti balon bertubuh besar serta tangan dan kaki dan sebagian tubuh dilapisi haki . 

Dalam mode ini, kecepatan serta kekuatan Luffy meningkat pesat. Terlebih dalam hal kekuatan, mode Gear 4 Luffy benar-benar sulit ditandingi.

Walaupun begitu, beberapa OPlovers menyatakan bahwa mode Gear 4 Luffy terlalu lemah untuk melawan seorang Yonkou. Disini Admin akan mencoba membahasnya.

Sebenarnya, Admin setuju jika dikatakan mode Gear 4 Luffy terlalu lemah untuk melawan seorang Yonkou. Bukan tanpa alasan Admin mengatakan hal ini, Admin akan buat list alasannya :

1. Mode Gear 4 Luffy Punya Batasan Waktu


Ingat ketika Luffy melawan Doflamingo dengan mode ini? Tentu sudah tahu jika Luffy sempat kelelahan dan kehabisan tenaga. Dimomen ini Luffy harus menunggu sepuluh menit sampai Hakinya pulih lagi. 

Dari sini kita sudah bisa menduga bahwa Gear 4 Luffy memiliki batasan. Jika melawan Doflamingo saja sudah kewalahan bagaimana dengan Yonkou?.

Lalu muncul pernyataan OPlovers yang mendukung Luffy “Min, Luffy kan sudah kelelahan saat bertarung di arena, terus bertarung juga dengan Bellamy wajar dong dia kewalahan”. 

Sekedar mengingatkan, Luffy menggunakan mode Gear 4 setelah Doflamingo bertarung dengan Law di jembatan green bit, bertarung dengan law di atap (saat luffy bertarung dengan Bellamy) dan terkena Gamma Knife-nya Law. Menurut kamu bagaimana kondisi Doflamingo? Tentu dia juga kelelahan. 

Dalam arti lainnya pertarungan Luffy vs Doflamingo adalah pertarungan yang adil (adil dalam kondisi fisik).

2. Mode Gear 4 Berdampak Bagi Tubuh Luffy



Mode Gear 4 Luffy sangat menguras haki. Itu artinya Luffy tidak bisa sembarangan mengeluarkan gear ini. Jika Luffy terus terusan menggunakan gear ini, maka akan berdampak pada tubuh Luffy. 

Bayangkan jika Luffy menggunakan mode Gear 4 dan tak bisa menumbangkan Yonkou dalam batas waktu Gear 4, maka Luffy dipastikan tidak berdaya karena fisiknya sudah lelah. 

Bahkan ketika Luffy beradu tinju dengan Big Mom di Arc Whole Cake Island, setelah beradu tinju Luffy langsung tumbang. Untung segera ditangkap Sanji,Kalau tidak  One Piece sudah tamat hehehe.

3. Jarak Serang Kaki Luffy Menjadi Pendek Di Mode Gear 4



Dalam pertarungan Luffy dan Doflamingo, tidak pernah diperlihatkan Luffy menggunakan jurus dengan kakinya dalam jarak panjang. 

Jarak serang Luffy dengan kaki menjadi pendek Kondisi ini membuat serangan Luffy tidak efektif karena tidak bisa menggunakan kaki dengan leluasa. Ini tentu kerugian bagi Luffy.

Inilah 3 alasan Admin mengapa Admin menyebut bahwa Gear 4 Luffy terlalu lemah melawan seorang Yonkou. Mudah Mudahan Oda Sensei memberikan kekuatan baru untuk Luffy.
Punya pendapat lain?

Oleh : AltairGate
Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad