Enel Terlalu Cepat Diperkenalkan Oda? Ini Pembahasannya



Luffy Vs Enel

Halo Sahabat AltairGate
Sebenarnya, perdebatan apakah Enel terlalu cepat diperkenalkan oleh Oda sensei sudah menjadi perdebatan lama antara para fans One Piece. Jadi di sini mimin akan mencoba menjabarkan pendapat mimin mengenai hal ini.

Sebagai pengguna buah setan, sudah tentu karakter yang ada dalam anime One Piece memiliki kekuatan diatas rata-rata karakter lainnya.


Sebagai pengguna buah Iblis, karakter dalam dunia One Piece memiliki pantangan yaitu air laut (dibenci oleh lautan) atau batu laut. Selain itu Antara buah Iblis satu sama lain terdapat counter (musuh alami) terhadap buah Iblis lainnya.
Enel

Enel yang memakan buah Goro Goro No Mi (tipe Logia petir) yang dikatakan sebagai buah iblis paling sakti di dunia One Piece juga memiliki musuh alami.

Buah Iblis tipe logia yang dimiliki Enelmemungkinkan dia bergerak secepat petir dan dapat mengeluarkan petir sampai 200 juta volt. Sekelas admiral pun belum tentu dapat menahan tegangan petir sebanyak itu.

Selain itu Enel juga memiliki Haki jenis Kenbunshoku (di pulau langit disebut Mantra) yang memungkinkan Enelmelihat dari kejauhan (mantra diperkuat dengan gelombang petir). 


Seandainya Enel ada di dunia baru, maka bisa di katakan Enel merupakan salah satu yang terkuat selain para yonkou.

Enel dan Luffy

Jadi apakah Oda Sensei terlalu cepat memperkenalkan Enel di seri One Piece? Menurut mimin sih tidak. 

Oda sensei memperkenalkan Enel lebih awal akibat kekuatan protagonis utama yaitu Luffy adalah Buah Gomu Gomu No Mi dimana buah ini merupakan musuh alami petir Enel.

Pada saat itu di arc skypiea (Pulau Langit) belum diperkenalkan mengenai Haki. Jadi menurut Saya sangat tepat jika Enel diperkenalkan lebih awal karena apabila di perkenalkan pada saat sudah diketahui Haki, maka Enel akan sangat mudah dikalahkan Luffy. 

Enel tidak bisa menyerang Luffy dengan kekuatannya sementara Luffy yang sudah menguasai haki bisa dengan mudah menyerang tubuh logia Enel dengan Haki.

Walaupun tidak tahu alasan pastinya tetapi mimin menduga alasan Oda Sensei memperkenalkan Enel lebih awal adalah agar Enel tidak terlihat seperti musuh yang mudah dikalahkan. Sungguh tidak logika seandainya buah tipe logia petir yang kuat itu sangat mudah dikalahkan.

Tapi ini hanya pendapat mimin saja (hanya dugaan).
Jadi bagaimana menurut OPlovers?

Oleh : AltairGate
Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad