Daisen Sekai, Jurus Terkuat Zoro

Roronoa Zoro


Saat Ini dalam dunia One Piece, Roronoa Zoro adalah salah satu pendekar pedang terhebat. Sebagai pendekar pedang terhebat tentu saja Zoro memiliki jurus terkuat yang hanya sesekali dikeluarkannya. 

Setelah mimin telaah , ada satu jurus Zoro yang benar-benar jarang dikeluarkannya karena memang dampak jurus ini sangat besar. Nama Jurus itu adalah Daisen Sekai.Ada tiga momen dimana Zoromengeluarkan jurus pedang ini, yang pertama melawan Dracule Mihawk, Yang kedua melawan Oars di Arc Thriller Bark, juga yang terakhir ketika melawan Pica.

1. Melawan Mihawk

Zoro vs Mihawk

Ketika melawan Mihawk di Arc Baratie, Zoro tahu dia berhadapan dengan pendekar pedang paling kuat di dunia One Piece.Zoro tidak segan mengeluarkan jurus terkuatnya yaitu Daisen Sekai. Tapi sayangnya jurus ini mudah dihindari Mihawk (mungkin karena Mihawk pendekar pedang paling kuat di dunia). 

Walaupun begitu, ketika Zoro mengeluarkan jurus pedang ini, Mihawk sampai menggunakan Pedang Yoru untuk menahannya. Ini menunjukkan sekelas Mihawk pun mengakui jurus ini sangat kuat.

2. Melawan Oars

Zoro vs Oars
Ketika di Arc Thriller Bark, Zoro mengeluarkan Jurus Daisen Sekai untuk melawan Oars yang dimasukkan bayangan Luffy. Di sini kita bisa melihat betapa kuatnya jurus ini. Luka yang sangat panjang di tubuh Oars membuat kebanyakan OPlovers yakin bahwa jurus ini merupakan jurus terkuat Zoro.
3.Melawan Pica
Pica yang terbelah
Ini terjadi ketika di Arc Dressrosa dimana Zoro mengeluarkan Daisen Sekai untuk membelah Pica yang menjadi Raksasa Batu. Di sini Zoro menunjukan versi Upgrade dari Daisen Sekai yang biasanya. Di sini Zoro menggunakan Bosushoku Haki.
Pertanyaan yang muncul, mengapa Zorotidak sering mengeluarkan jurus ini? Bukankah jurus ini sangat kuat?. 

Kalau mimin bisa berpendapat, Kemungkinan dampak jurus ini yang begitu besar yang bahkan dapat membelah raksasa Pica, kemungkinan jurus ini membunuh lawan sangatlah besar. 

Sampai saat ini tidak pernah diperlihatkan Zoro membunuh lawannya (kemungkinan hanya Mr.7 di Arc Arabasta yang dibunuh tapi ini masih kemungkinan), sama seperti Luffy yang hanya mengalahkan lawan saja tanpa membunuh. 

Zoro tidak mengeluarkan jurus ini karena dia takut atau tidak ingin membunuh lawannya.

Zoro mengeluarkan jurus Daisen Sekai hanya pada lawan yang dianggapnya kuat atau dalam keadaan genting. 

Sampai saat ini yang benar-benar di anggap Zoro lawan yang sangat kuat adalah Mihawk. Mengeluarkan Daisen Sekai hanya pada Oars (bukan manusia) dan Raksasa Pica .

Bagaimana menurut OPLovers? Bukankah jurus ini sangat kuat?
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad