7 Buah Iblis Lemah Yang Jadi Kuat karena Pengguna-nya, Nomor 2 Over Power Banget



Di One Piece, terdapat banyak buah iblis dalam berbagai tipe. Logia,Paramecia dan juga Zoan memiliki tingkat kekuatan masing-masing. 

Ada buah iblis yang memiliki kekuatan yang over power ada juga yang dianggap lemah ataupun memang lemah.

Berikut buah iblis yang lemah tetapi jadi over power karena penggunanya

1.Gomu Gomu no Mi (Tipe Paramecia)
Monkey D Luffy

Buah Iblis yang dimakan tokoh utama ini memungkinkan penggunanya memanjangkan seluruh bagian tubuhnya seperti karet dan juga membuat penggunanya menjadi manusia karet. 
Oda Sensei sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak bisa memikirkan kekuatan yang lebih konyol dari karet.
Buah iblis ini lemah tetapi karena Luffy kreatif menggunakan kekuatannya, buah ini menjadi sangat kuat. 
Lihat saja jurus Gear Second Luffy. Jurus ini mempercepat aliran darah (seperti doping). Jika manusia biasa,mungkin jantungnya akan meledak. Tetapi karena tubuh Luffy dari karet, Luffy bisa menahannya.

2.Ito Ito no Mi (Tipe Paramecia)
Doflamingo

Buah iblis ini memungkinkan penggunanya memanipulasi benang. Kedengarannya sangat remeh bukan? Cuma memanipulasi benang apa hebatnya?  Ya, itu untuk orang biasa, tapi tidak untuk Doflamingo.
Saking kreatifnya Doflamingo menggunakan kekuatan buah iblisnya, Doflamingo dapat menciptakan sangkar burung yang tak bisa dihancurkan, mengendalikan orang lain, menembakkan benang seperti peluru , terbang bebas di atas lautan bahkan dapat menyembuhkan diri sendiri.
Buah iblis yang dianggap sangat remeh ini benar-benar menjadi over power di tangan Doflamingo. Seandainya bukan Doflamingo yang memakan buah ini, mungkin buah ini benar-benar tak berharga.

3. Moku-Moku No Mi (Tipe Logia)
Smoker
Buah Iblis tipe logia yang dimakan oleh Smoker ini mampu membuat penggunanya berubah menjadi asap. “wah,min ini tipe logia, kok lemah sih?” tenang sob, mimin masukkan buah ini karena berhubung One Piece sekarang sudah mengenal Haki.
Sebelum mengenal Haki, buah ini memang kuat tapi ketika memasuki masa pengenalan Haki, buah ini seperti kehilangan kekuatannya.
Walaupun begitu dengan sedikit kreativitas dari Smoker, kekuatan buah ini masih dapat diandalkan asal tak bertemu pengguna Haki. Masih ingat pertarungan Vergo vs Smoker? Tentu sudah bisa menebak sejauh mana kekuatakam buah ini.

4. Bari-Bari No Mi (Tipe Paramecia)
Bartolomeo

Buah iblis ini dimakan oleh Bartolomeo menjadikannya manusia barrier (benteng/Perisai). Dia dapat memunculkan benteng berwarna hijau yang dapat menahan segala macam serangan. 
“Berarti kuat dong min? kenapa dibilang buah iblis lemah?” tenang sob, akan mimin jabarkan penjelasannya.
Buah ini sebenarnya hanya bisa digunakan untuk membuat perisai saja dan memiliki batasan dalam membuat perisai.Dan juga perisai ini tidak dapat menahan serangan yang area nya luas seperti serangan patung raksasa Pica.
Tapi Bartolomeo dapat memanfaatkannya untuk menyerang lawan. Bartolomeo menyerang lawan dengan cara menabrakkan periasainya ke arah target seperti yang dilakukan pada Raja Elizabello.
Ketika melawan Gladius, Bartolomeo menggunakan perisai ditangannya dan meniru teknik Luffy yaitu Bari-Bari No Pistol membuat Gladius tumbang tak berdaya. Buah ini banyak kelemahan tapi jadi Over Power di tangan Bartolomeo.

5. Doru Doru no Mi (Tipe Paramecia)
Galdino
Buah iblis ini dimakan oleh Mr.3 atau Galdino yang memungkinkan penggunakan memanipulasi/menciptakan Lilin. Remeh bukan? Lilinkan lembek gampang dihancurkan? Ya itu untuk orang biasa tapi tidak untuk si cerdas Mr.3 (Galdino).
Dengan kekuatan ini, Mr.3 dapat membuat klon dirinya, membuat tiruan segala macam benda, membuat armor untuk menahan racun Magellan (Arc Impel Down) serta membuat dinding pelindung yang kuat (dinding sangat berlapis jadi tak mudah dihancurkan).
Buah ini lemah tapi jadi kuat karena si cerdas Mr.3 yang memakannya.

6. Hito Hito no Mi (tipe Zoan)
 
Chopper
Buah Zoan ini memungkinkan hewan untuk berubah menjadi manusia. Buah ini dimakan oleh Chopper.
Apabila Chopper tidak kreatif menggunakan buah ini, kemungkinan buah ini menjadi buah terlemah di One Piece.
Saking kreatifnya Chopper, Chopper dapat berubah-ubah bentuk sesuai kebutuhan. Seperti Arm Point, Brain Point, Horn Point dan sebagainya. Ditambah Chopper bisa berubah menjadi raksasa, membuat buah iblis ini menjadi over power.

7. Wara Wara no Mi (Tipe Paramecia)
 
Basil Hawkins
Setelah melihat aksi Hawkins di Wano, jelas sudah kalau Wara Wara no Mi juga termasuk Buah Iblis lemah yang menjadi kuat karena kreativitas penggunanya.
Pada dasarnya, kemampuan Wara Wara no Mi adalah menciptakan dan memanipulasi jerami.
Namun Hawkins menggunakan kombinasi Wara Wara no Mi dengan kemampuan vooodoo dan tarot. Boneka jerami yang diciptakan Hawkins pun bisa dia jadikan boneka voodoo untuk mengalihkan rasa sakit yang seharusnya ia terima.
Selain itu, Hawkins pun bisa menjadi manusia jerami yang lebih kuat dan sulit untuk dihadapi.
Ada yang gak setuju pendapat mimin? Mohon maaf ya
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad