Whatss App Hilang? Bagaimana Data Agar Tetap Aman dan Tidak Disebar?

Whatssapp dicuri? Begini cara mengamankan data

Whatss App Hilang? Bagaimana Data Agar Tetap Aman dan Tidak Disebar? - Padahal, ponsel tentunya menyimpan berbagai hal penting, mulai dari foto, video, file pekerjaan dan nomor-nomor kontak yang bisa disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) juga sangat berbahaya jika sampai disalahgunakan oleh orang lain, apalagi mengatasnamakan identitas kita.

Bisa saja digunakan untuk menyebarkan berita bohong atau Hoax, ataupun si pencuri menggunakannya untuk melakukan penipuan dan hal berbahaya lainnya.
Baca Juga Coba Lihat Siapa Saja Yang Suka Ngintip Instagram Kamu?
Dilansir Sripoku dari laman FAQ WhatsApp, inilah 2 langkah yang harus dilakukan saat ponsel sobat hilang atau diambil orang.
  1. 1. Menggunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama, untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp pada ponsel baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di waktu yang bersamaan. Silahkan datang ke gerai operator karti SIM anda, lalu minta agar dibuatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama, dan memblokir kartu SIM yang lama.
  1. 2. Kirim email ke WhatsApp dengan menyertakan kalimat: "Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya" pada badan email dan sertakan nomor telepon kamu dalam format internasional lengkap. Kirim ke: support@whatsapp.com. dengan Subject: Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya + sertakan nomor kamu, kemudian sertakan Isi pesan didalamnya sebagai berikut: Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya + sertakan nomor kamu.
Mengapa harus segera memblokir kartu SIM dan melakukan verifikasi ulang?
  • Aplikasi WhatsApp masih dapat digunakan meskipun kartu SIM terblokir dan layanan telepon dinonaktifkan. Jika kamu tidak mengirim email dengan permohonan untuk menonaktifkan akun, maka akun kamu sebelumnya masih aktif.
  • WhatsApp tidak dapat membantu mencari lokasi telepon kamu.
  • Menonaktifan akun WhatsApp secara jarak jauh dari perangkat lain juga tidak mungkin dilakukan, sehingga kamu harus memblokir nomor dan mengirimkan permintaan untuk menonaktifkan akun.
Aplikasi WhatsApp memang telah memberikan banyak kemudahan melalui fitur-fitur yang disediakan.
Hanya saja, masih sedikit orang yang mengetahui fungsi dari fitur-fitur bawaan aplikasi WhatsApp, sehingga sering mengabaikannya.
Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad