Asal Usul TikTok


Asal Usul Tiktok - Memang belakangan ini sangat marak digunakan oleh para pengguna media sosial di Indonesia. Aplikasi ini sendiri dilansir dari laman play.google.com, merupakan komunitas video global yang didukung oleh musik.
Pengguna bisa menari ataupun gaya bebas lewat aplikasi ini, dan para pembuat konten mendorong agar imajinasi pengguna bisa sangat kreatif dan membebaskan ekspresi mereka.
Namun pada 3 Juli 2018 yang lalu, Aplikasi ini diblokir di Indonesia karena dinilai negatif untuk anak-anak.
Dilansir dari kompas.com, Kominfo melakukan pemblokiran didasari hasil pemantau tim AIS Kominfo, pelaporan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPA), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), serta masyarakat luas.


Namun satu hari setelahnya, perwakilan dari Tok Tok pun mendatangi Kominfo dan akhirnya sepakat untuk memenuhi syarat dan ketentuan dari Kominfo agar aplikasi ini bisa aktif lagi di Indonesia. Dilansir dari laman kompas.com, beberapa syaratnya adalah dengan membersihkan seluruh konten negatif di Tik Tok, menaikkan batas minimal usia pengguna Tik Tok jadi 16 tahun (dari yang semula 12 tahun), hingga membuka kantor perwakilan di Indonesia agar jika ada pengaduan, pemerintah bisa berkomunikasi dengan lebih cepat dengan pihak Tik Tok.
Baca Juga Penghasilan Tiktok
Dari peristiwa pemblokiran aplikasi Tik Tok tersebut, kita pasti jadi penasaran ya girls, sebenarnya bagaimana sih awalnya aplikasi ini bisa muncul dan mengapa bisa sangat marak dan viral di kalangan masyarakat.
Ini dia asal-usul aplikasi Tik Tok dan perkembangannya. Wajib tahu!
Aplikasi ini Berasal dari Cina
Dilansir dari laman kr-asia.comTik Tokdiluncurkan oleh Byteance pada bulan September 2016. Dan sejak peluncurannya, Tik Tok telah mengungguli aplikasi WeChat super dari Tencent dan telah menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di iOS Apple Store di China.
Pembuat aplikasi ini adlaah developer Toutiao yang berasal dari Cina, dan DAU-nya, pada Februari 2018, telah mencapai 32,5 juta dan jumlahnya mencapai 62 juta selama Festival Musim Semi China.
Tik Tok Semakin terkenal di Negara Asia Lainnya

Di luar China, Tik Tok juga menjadi viral dengan cepat, terutama di Jepang dan Thailand, menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di dua App Store iOS lokal masing-masing November lalu. Termasuk juga di Indonesia nih girls.
Tik Tok Mengakuisisi Aplikasi musik.ly
Enggak mengherankan kenapa Tik Tok jadi terlihat familiar dengan aplikasi lipsyncsebelumnya seperti musik.ly, karena ternyata dilansir dari laman kr-asia.com, dalam upaya meningkatkan ekspansi global aplikasi, Bytedance mengakuisisi aplikasi lip-syncmusik.ly tahun lalu dan menggabungkannya dengan Tik Tok. Berdasarkan App Annie, Tik Tok adalah aplikasi urutan nomor 7 paling banyak diunduh di seluruh dunia.

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad