Alasan Sabo tetap bertahan di Revolution Army

Sabo


Dalam anime One Piece, Luffy memiliki dua saudara angkat yaitu Portgas D Ace dan Sabo. Mereka bertiga dari kecil sudah bercita-cita untuk menjadi bajak laut yang hebat.

Namun Sabo mengalami Insiden dimana ketika dia berlayar kelautan (saat itu masih anak-anak), Kapalnya di tembaki oleh Tenryuubito dan menyebabkan Sabo terluka dimata kirinya serta kehilangan ingatan. Saat itu Sabo diselamatkan oleh Dragon (Pemimpin Revolution Army).

Luffy,Sabo dan Ace ketika menjadi saudara

Setelah kematian Ace di Arc Marine Ford, Sabo mendapatkan ingatannya kembali dan tentu saja ingatan masa kecilnya juga. Saat Koala menanyakan kepada Sabo apakah dia akan meninggalkan Revolution Army, Sabo menjawab tidak akan keluar dari Revolution Army.

Apa alasan Sabo tetap  bertahan di Revolution Army sementara sedari kecil dia bercita-cita menjadi bajak laut? Mimin rasa karena Sabo melihat tujuan Revolution Army memiliki kesamaan dengan tujuannya.

Revolution Army

Sebelum Insiden kapal  Sabo yang ditembaki, Sabo yang terlahir dari keluarga bangsawan melihat kehidupan bangsawan dan Pemerintah Dunia yang busuk. 

Pada saat itu Sabo heran mengapa Keluarga bangsawan sangat tidak peduli dengan nyawa orang lain (kaum biasa) dan menjadi tidak percaya pada keluarga bangsawan.

Dengan pemikiran seperti itu, Sabo tentu akan bertahan di Revolution Army dimana Revolution Army bertujuan menggulingkan Tenryuubito yang berlaku semena-mena terhadap kaum biasa. Selain itu Sabo ingin membayar utangnya terhadap Dragon yang telah menyelamatkan nyawanya.

Itulah alasan Sabo tetap bertahan di Revolution Army.
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad