4 Alasan Ketahanan Fisik Luffy


Pada kesempatan kali ini, mimin akan membahas peningkatan ketahanan tubuh Luffy setelah Time Skip. 
Mimin rasa perlu membahas ini karena melihat pertarungan Luffy vs Katakuri dimana Luffy yang dihajar habis-habisan mampu bertahan sampai akhir.
Mari Kita Bahas…
Setelah time skip, Luffy mengalami peningkatan kekuatan yang sangat drastis. Seperti menguasai 3 jenis Haki dengan baik, Gear 4 dan juga ketahanan fisik.
Untuk Ketahanan Fisik, ada beberapa alasan yang mempengaruhi hal tersebut. Alasannya ialah…
1. Luffy pernah terkena racun Magellan
Luffy terkena Racun Magellan di Imple Down

Akibat hal ini, Luffy menjadi kebal segala jenis racun. Hal ini bisa dilihat ketika di Arc Punk Hazard, Luffy menghirup racun yang dikeluarkan Caesar dan tak berdampak pada tubuhnya.

2. Luffy itu Manusia karet

Luffy menghajar monster laut

Pada pertarungan Luffy vs Katakuri, Luffy dihajar abis-abisan oleh Katakuri tetapi mampu bertahan karena Luffy adalah Manusia karet. Pada dasarnya, Luffy tahan pukulan selama pukulan tesebut tanpa menggunakan Haki. Seperti terkena serangan Mochi Katakuri yang tidak dilapisi Haki, Luffy mampu bertahan terhadap serangan ini.
Jika teman-teman OPlovers perhatikan, Katakuri menerima lebih sedikit pukulan daripada Luffy. Ini menandakan Katakuri tidak memiliki fisik yang kuat karena selalu mengandalkan Kenbunshoku Hakinya.

3. Latihan Luffy melawan para monster Pulau
Monster lawan tanding Luffy

Ya, Monster pulau adalah lawan tanding Luffy ketika berlatih selama 2 tahun. Akibat bertanding dengan monster inilah Luffy mampu mengembangkan Gear 4. Mulai dari Bounce Man, Tank Man maupun Snake Man

4. Luffy dari kecil terbiasa terkena pukulan
Monkey D Garp dan Luffy

Luffy dari kecil sudah dilatih oleh kakeknya Garp. Garp menginginkan Luffy menjadi Angkatan Laut yang hebat tetapi Luffy malah ingin menjadi Raja Bajak Laut. Ketika akhir Arc Water Seven, Kita diperlihatkan scene dimana Garp melatih Luffy dengan melemparkanya ke dasar jurang,meninggalkannya di hutan serta menerbangkannya dengan balon ke Udara. Metode latihan yang sangat brutal dari Garp.
Itulah pembahasan tentang ketahanan fisik Luffy setelah time skip. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad