Mengenal buah iblis tipe Logia, Paramecia, dan Zoan Spesial


Di dunia One Piece, Sejak awal diperkenalkan bagaimana karakter atau tokoh memiliki sebuah kekuatan yang berasal dari buah iblis (devil Fruit). Buah iblis memiliki berbagai macam tipe seperti Logia, Paramecia dan juga Zoan. 

Dari beberapa tipe buah iblis ini, ada tipe buah iblis yang menyandang gelar spesial. Ntah karena kekuatannya ataupun karena langka. Mari kita bahas buah iblis tipe spesial ini...

1.  Tipe Logia Spesial

Blackbeard/Marshall D Teach
Sampai saat ini, hanya Yami-Yami No Mi (buah iblis Kurohige) yang dikatakan sebagai buah iblis logia tipe spesial. Buah ini spesial karena buah iblis ini mampu menyerap/menonaktifkan kekuatan buah iblis lain. 

Akan tetapi sebagai ganjaran dari kekuatan itu, pemilik Yami Yami No Mi harus merasakan kesakitan dua kali lipat dari biasanya. Selain itu, tubuh pengguna buah ini tidak dapat berubah menjadi unsur alam (dalam hal ini kegelapan).

2. Paramecia Spesial
Katakuri (Paramecia Spesial)
Setahu mimin yang sudah dikonfirmasi sebagai Paramecia Spesial adalah Mochi Mochi No Mi milik Charlotte Katakuri. Ada juga buah iblis milik Magellan tapi tidak ada konfirmasi. 

Buah iblis ini dikatakan Paramecia Spesial karena kekuatannya hampir mampu menyamai kekuatan buah iblis Logia (dalam hal ini berubah bentuk ke zat mochi). Katakuri mampu mengubah bentuk tubuhnya menjadi Mochi bahkan dialiri dengan Haki. 

Biasanya tipe Paramecia lebih kepada mengendalikan benda, atau menjadi manusia super (seperti Luffy). 

3. Zoan Spesial
Marco The Phoneix
Buah iblis tipe Zoan mampu mengubah tubuh pengguna-nya menjadi bentuk hewan. Buah iblis tipe Zoan terbagi menjadi Zoan tipe hewan biasa, Zoan tipe hewan purba, dan Zoan tipe Hewan gaib/legenda.

Dari jenis ini Zoan tipe Hewan Gaib bisa dikatakan Zoan yang spesial. Tak hanya memiliki kekuatan yang kuat, biasanya Zoan tipe Hewan Gaib mengikuti kekuatan dari hewan legenda tersebut seperti Marco si Phoniex yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri maupun orang lain. 

Selain itu tipe Zoan hewan gaib sangat langka lebih langka dari tipe Logia maupun tipe Zoan hewan purba.

Itulah sedikit pembahasan mengenai buah iblis Logia, Paramecia dan Zoan Spesial. Bila ada pembahasan yang salah mohon dimaafkan.

Oleh : AltairGate



Baca Juga
Related Post

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad