Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula (Level 1-5)

Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula - Watsap para pokemaniac. Lama tidak ngepost tentang game pokemon. Mumpung lagi booming, kita bahas aja tentang Pokemon GO yuk. Gue sih juga pemula banget dalam game Pokemon GO. Cuma ya udah lumayan ngerti sih. Mungkin masih banyak yang belum paham bentul tentang Pokemon GO. Jadi gue berbagi aja untuk yang ingin memulai bermain Pokemon GO atau bagi yang udah main tapi masih bingung. Ini dia Tutorial Singkat Pokemon GO Untuk Pemula. 
Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula (Level 1-5)
Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula (Level 1-5)

Saya kategorikan saja pemula itu mulai dari level 1 hingga level 5. Karena setelah level 5, saya yakin kalian pasti sudah mahir dalam bermain Pokemon GO. Tinggal belajar untuk Gym dan Battle saja yang terbuka pada saat kamu level 5.


1. Memilih Nama Karakter
Banyak yang mengeluh tentang nama karakter Pokemon GO mu. Kenapa? Saya sendiri sih memiliki dua akun dengan nama D3ploo dan PakSeto. Menurut gue sih jika nama yang kamu input terlalu sederhana, mungkin sudah ada yang memakainya. Jadi saran gue pergunakan nama yang lebih dari dua kata jika tidak menginginkan ada angka dalam nama karaktermu. Misalnya seperti akun saya yang PakSeto. Jika ingin satu kata saja, ya gunakan huruf. 

2. Itu kotak biru-biru ngambang itu apaan?
Itu namanya Pokestop. Gunanya? Untuk mendapatkan Pokeball dan telur secara gratis. Caranya? Dekati Pokestop hingga menjadi bentuk bulat, lalu puter deh. Nanti bakalan muncul pokeball dan telur. 

3. Yes! Gue dapet Charmender/Bulbasaur/Squirtle!
Emang kale,,,saat kalian baru memulai game, emang itu pokemon yang bisa kalian dapatkan salah satunya. Mau dapat ketiganya? Lanjut membaca.

4. Bisa ga gue dapetin ketiga pokemon Starter?
Bisa kok. Cuman memang mereka itu termasuk pokemon Langka. Buktinya gue pernah ketemu Ivysaur dan Charmeleon dijalan. 

5. CP apaan sih? Gunanya?
CP adalah Combat Power. Poin ini sangat penting dalam pertarungan pokemon. Setiap trainer pasti menginginkan Pokemon dengan CP yang besar. Cara membesarkan CP bisa melalui Power UP atau menangkap Pokemon yang emang CP nya besar.

6. Itu Candy gunanya buat apaan?
Candy itu digunakan untuk Power UP Pokemon atau untuk Evolusi. Masing-masing pokemon memiliki Candy yang berbeda-beda. Cara mendapatkannya adalah dengan menangkap Pokemon yang sama (mendapat 3 Candy) dan menTransfer ke Prof.Millow untuk mendapat 1 buah Candy. NB: Saat evolusi, jika pokemon itu memiliki 3 Evolusi, candy yang digunakan tetap sama. Contoh, untuk evolusi Charmender menjadi Charmeleon membutuhkan Charmender Candy. Lalu untuk mengevolusi Charmeleon menjadi Charizard, tetap menggunakan Charmender Candy.

7. Cara netasin telur gimana sih?
Ajak jalan-jalan aja tu telur yang telah dimasukkan ke inkubator. Bisa jalan, naik sepeda atau motor dan mobil asalkan speed dibawah 20 km/jam. Info ini gue dapet dari grup pokemon di facebook.

Menurut gue sih itu aja yang perlu diketahui untuk pemula. Setelah ini sih gue rasa kalian udah pasti bisa siap untuk menangkap pokemon yang berkeliaran di jalanan. Tapi ingat selalu waspada dengan sekitar. Sekian Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula. Semoga membantu.

NB: Jika ada masukan, comment ya. Beri saran bukan Bully :p

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Tutorial Singkat Pokemon Go Untuk Pemula (Level 1-5)"