Type Here to Get Search Results !

scroll down to read more

Scroll Down to Download the complete File

Ide Seni dan Kerajinan: Kotak Kacamata Lembaran Busa

Ide Seni dan Kerajinan: Kotak Kacamata Lembaran Busa

Gambar oleh Shotkitimages dari Pixabay 


Apakah Anda seorang direktur perkemahan, guru, atau ibu homeschool yang mencari ide seni dan kerajinan baru untuk anak-anak Anda? Atau mungkin Anda adalah direktur rekreasi di pusat senior atau panti jompo dan dapat menggunakan proyek baru. Bagaimanapun, ide seni dan kerajinan ini akan menarik dan menyenangkan untuk semua. Kotak kaca ini bisa digunakan, diberikan sebagai hadiah, atau diubah menjadi dompet kalung.


Untuk membuat wadah kacamata, Anda membutuhkan bahan-bahan sederhana berikut: busa kerajinan persegi, jarum plastik atau tumpul besar, renda tali pengikat atau benang tebal. Potong dua persegi panjang dari busa, masing-masing 3-1 / 2 inci (9 cm.) Kali 6 inci (15 cm.). Dengan membuat lubang, buat lubang di tiga sisi setiap persegi panjang, biarkan satu sisi pendek tidak berlubang. Buat lubang dengan jarak 1/2 inci dan biarkan setidaknya 1/4 inci di antara lubang dan tepi busa kerajinan. Lubang harus sejajar agar kedua bagian bisa disatukan. Jika Anda menyiapkan kerajinan untuk anak kecil, Anda harus membuat lubang sendiri. Jika tidak, perajin dapat melakukan langkah ini jika Anda memiliki cukup banyak lubang pukulan.


Pada titik ini perajin dapat memotong bentuk dekoratif dari warna lain busa kerajinan, atau Anda dapat membeli set bentuk busa siap potong. Jika Anda membuat kerajinan di acara khusus, seperti sekolah Alkitab liburan, pilih bentuk yang sesuai dengan tema acara. Misalnya, jika sekolah Alkitab atau perkemahan bertema koboi, cari bentuk yang pas, seperti sepatu bot, topi koboi, dan bintang. Biarkan anak memilih bentuk yang mereka suka dan rekatkan sesuai keinginan. Anda mungkin juga ingin memberikan manik-manik atau payet untuk ditempelkan juga, terutama jika perajinnya sedikit lebih tua.


Langkah selanjutnya dalam ide seni dan kerajinan ini adalah menyambungkan jarum plastik dengan benang atau renda lanyard. Benang mungkin sedikit lebih mudah ditangani, tetapi renda lanyard berkilau dan menarik. Dalam keadaan darurat, beberapa guru anak kecil menggunakan jepit rambut sebagai jarum. Ini tentunya merupakan alternatif yang aman. Cukup lingkarkan benang melalui lubang dan gunakan ujung terbuka jepit rambut seolah-olah itu adalah ujung jarum. Anak-anak sekarang dapat mulai mengikat bagian depan dan belakang kotak kacamata.


Untuk mengubah ide seni dan kerajinan ini menjadi tas kalung, cukup tempelkan sepotong renda tali di setiap sudut untuk membuat pegangan yang panjang. Anak-anak akan senang menggunakan case ini sebagai tempat menyimpan catatan rahasia dan benda-benda kecil. Jika mau, mereka dapat memberikan wadah kacamata kepada orang tua, kakek nenek, atau teman yang berkacamata. Bagaimanapun, ide seni dan kerajinan ini akan menarik untuk semua. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Scroll Down to read more

Scroll Down to read more

Below Post Ad

Scroll Down to Download the complete File

Scroll Down to Download the complete File

Scroll Down to Download the complete File

Scroll Down to Download the complete File