Type Here to Get Search Results !

Ide Kerajinan untuk Grup: Buat Mural

Ide Kerajinan untuk Grup: Buat Mural

Gambar oleh anna maria sinibaldi dari Pixabay 


Sebagian besar ide kerajinan ditujukan untuk individu, baik anak-anak atau orang dewasa. Terkadang Anda ingin memiliki ide kerajinan yang cocok untuk sekelompok anak yang bekerja bersama. Membuat mural bersama adalah ide yang cocok untuk kelompok. Dengan bekerja bersama, Anda menciptakan sesuatu untuk mendekorasi area bersama. Kerajinan individu dapat dipajang, tetapi satu barang unik seringkali lebih efektif daripada sekelompok barang yang hampir identik. Selain itu, terkadang kerajinan anak-anak, suka atau tidak suka, menjadi berantakan saat dibawa pulang, dan tidak lama kemudian Ibu membuangnya. Ide kerajinan membuat mural kelompok ini bisa dipajang selama beberapa minggu dan tidak akan berantakan di rumah siapa pun.


Bahan dasar pembuatan mural kelompok anak adalah kertas freezer. Kertas freezer lebarnya sekitar 18 inci, dan sangat keras. Satu sisi dilapisi plastik. Itu adalah sisi yang dirancang untuk diletakkan di atas makanan. Anda akan lebih beruntung menggambar dan menempelkan benda ke sisi lain. Mural kelas atau kelompok dapat menampilkan sejumlah elemen desain yang berbeda. Anda dapat mencampur beberapa cat jari dan membiarkan anak-anak membuat cetakan tangan (atau bahkan cetakan kaki!) Di atas kertas. Anda dapat membiarkan mereka menjelajahi majalah bekas dan katalog warna untuk mencari gambar yang mereka sukai dan membiarkan mereka memotong gambar dan merekatkannya. Mereka dapat menambahkan coretan, desain, tanda tangan, slogan, atau gambar menggunakan spidol, krayon, atau pena gel. Mereka juga bisa menempelkan stiker pada mural. Ide kerajinan ini sangat fleksibel!


Untuk membuat mural, pilihlah topik yang berhubungan dengan kelompok. Jika kelompoknya adalah pramuka, misalnya, dan pernah belajar berkemah, pada muralnya bisa menampilkan gambar barang-barang yang berhubungan dengan berkemah. Jika Anda pernah belajar tentang dinosaurus, Anda bisa menggunakannya sebagai tema. Jika Anda menginginkan proyek yang benar-benar berantakan yang membuat mural lucu untuk musim gugur, padukan cat jari dengan warna musim gugur. Anak-anak masing-masing dapat membuat pohon dengan meletakkan lengan bawah mereka terlebih dahulu di cat cokelat. Kemudian mereka meletakkan tangan mereka di atas kertas untuk membuat batang pohon. Mereka harus merentangkan jari sehingga cetakan lengan mereka memiliki lima cabang pendek di bagian atas. Untuk membuat daunnya, anak-anak membuat sidik jari di sekitar puncak pohon dengan menggunakan cat warna musim gugur lainnya. Jika Anda menambahkan beberapa tetes deterjen pencuci piring ke cat jari saat mencampurnya, akan lebih mudah untuk membersihkan lengan anak-anak. Pastikan mereka memiliki baju tua atau baju luar untuk ide kerajinan ini.


Anak-anak prasekolah akan senang membuat mural dengan tema binatang. Anda mungkin harus mencari dan memotong gambar majalah hewan untuk memulai, dan kemudian biarkan anak-anak memilih gambar yang mereka suka untuk direkatkan. Stik lem rapi untuk digunakan dengan anak kecil. Mereka akan menempelkan beberapa gambar secara terbalik. Harapkan dan jangan memarahi mereka. Ini adalah proses yang penting dalam ide kerajinan ini. Anak-anak juga dapat menggunakan pemotong kue hewan yang dicelupkan ke dalam cat jari untuk mencap hewan di mural juga. Anda mungkin perlu merekatkan kertas ke meja agar tidak bergeser saat anak-anak bekerja.


Bentuk rumit dari ide kerajinan yang sering dibuat orang dewasa ini adalah selimut di sekitar tema. Setiap orang dalam kelompok membuat kotak selimut untuk mewakili beberapa aspek dari apa yang diperjuangkan kelompok. Kotak selimut ini dapat diwarnai dengan pena kain atau dibuat dari kain perca atau applique. Sekali lagi, ide kerajinan adalah untuk membangun solidaritas kelompok dan tidak menonjolkan keterampilan satu seniman di atas yang lain. Ketika bagian atas selimut selesai, itu bisa menjadi proyek kelompok untuk mengikatnya atau menyelimutinya. Itu dapat digantung di lokasi pusat khusus atau diberikan kepada pemimpin atau anggota yang dihargai. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad